Ingin Saingi Amerika, China Terus Menambah Kekuatan Pesawat Tempurnya

J20 China Stealth Fighter. Foto: ccnn

China terus berambisi bisa mengimbangi kekuatan militer Amerika Serikat (AS). Dalam beberapa tahun terakhir ini, China telah melakukan modernisasi besar-besaran pada kesatuan militernya untuk menghadapi risiko perang di masa depan.

Dilansir dari laman Express.co.uk pada Minggu (11/2/2018), salah satu kekuatan militer China yang tumbuh pesat dan mengagumkan adalah armada pesawat tempur. Kekuatan udara China saat ini memiliki jangkauan terbang yang lebih jauh dan efisiensi penggunaan bahan bakar yang mengagumkan.

Juru bicara Angkatan Udara Tentara Pembebasan Rakyat, Shen Jinke, mengatakan peningkatan jumlah dan kekuatan pesawat perang China bertujuan sebagai misi suci untuk menjaga kedaulatan nasional, keamanan, dan integritas territorial.

Perbandingan ukuran tubuh pesawat generasi ke-5 tiga negara superior

China juga dilaporkan akan menambah pesawat bermesin turbojet terbaru WS-15 yang sukses dipakai di pesawat tempur siluman generasi ke-5, J-20 Chengdu.


Ketegangan terus meningkat antara AS dan China mengenai Korea Utara dan Laut Cina Selatan selama 12 bulan terakhir.


Namun dengan besarnya kekuatan militer yang berhasil dibangun oleh China, membuat negara-negara berdiam di tempat sementara waktu.

Hal ini menjadi pengecualian bagi Jepang dan AS yang diketahui memiliki pasukan siluman dalam mengawasi sepak terjang militer China di lapangan, terutama di kawasan Laut China Selatan.

Baca Juga:  Pemberontok Dukungan Arab Saudi, Ahrar Syam Menolak Gencatan Senjata di Syiria

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan