Ini Alibi China Tuding Amerika Penyebar Virus Corona

Pemerintah China melalui juru bicaranya tampak sangat geram saat dituding Amerika Serikat (AS) telah lalai dalam menangani virus Corona sampai menjadi pandemi di Dunia. China balik menuding AS sebagai penyebar virus ini.

Tudingan China enggak main-main, bahkan mereka siap membuka data tentang dari mana asal virus ini dan siapa yang lebih dulu kena, China atau AS.

Saat ini China sedang dalam proses melacak siapa yang kali pertama menderita Corona di Kota Wuhan. Dan itu bagi China adalah proses yang mudah karena mereka punya 200juta CCTV Skynet paling canggih di dunia.

Tudingan bukan tanpa alasan,
pada Oktober 2019, Kota Wuhan menjadi tuan rumah Military World Games yaitu ajang perlombaan antar militer sedunia.

AS mengirim 280 tentara untuk berlomba dalam 17 cabang di ajang tersebut.

Military Wolrd Games 2019 di Wuhan China. Foto: The Diplomat

Dua minggu setelah acara itu, barulah muncul virus Corona di Kota Wuhan. Dan yang lebih menghebohkan, China punya rekaman video kunjungan beberapa tentara AS di pasar hewan Wuhan. Tempat yang diyakini sebagai asal muasal virus ini.

Harian Independent London juga pernah memberitakan bahwa Amerika menutup laboratorium senjata biologi yang di Fort Detrick, Maryland. Lab itu berfungsi sebagai lembaga riset senjata biologi dengan virus-virus mematikan.

Penutupan dilakukan karena sejak terjadi banjir dua tahun lalu standar keamanan di lab tersebut tidak memenuhi syarat. Tapi, AS berkelit bahwa lab tersebut tidak bocor dan tidak sampai terjadi kecelakaan apa pun. Tapi siapa yang percaya pada negara yang sistem jaminan kesehatanny kacau balau itu?

Baca Juga:  TAI Gandeng BAE System Buat Jet Tempur Generasi Kelima TF-X Turki

Di Wuhan sendiri memang ada laboratorium biovirus. Lokasinya 36 km di luar kota Wuhan. Di situlah dihimpun kotoran kelelawar terbanyak di dunia. Yang diambil dari gua mana pun di Tiongkok. Untuk diteliti oleh para ahli virus.

Namun Ilmuwan sedunia sudah meninjau laboratorium itu. Mereka menyimpulkan Covid-19 tidak ada hubungannya dengan laboratorium tahi kelelawar tersebut.

Para ahli juga meragukan jika Virus Corona berasal dari kelelawar yang dimakan manusia. Karena Kelelawar sudah dimakan sejak ratusan tahun yang lalu dan aman-aman saja. Termasuk di Jawa juga sudah sering dibacem.

Yang pasti, AS sekarang telah ditantang oleh China.
“Coba umumkan kapan pasien pertama Corona terjadi di Amerika? Di rumah sakit mana?,” tulis Zhao Lijian Juru Bicara China “Bukalah. Umumkanlah,” tulisnya.

Bisa jadi virus ditembakkan ke China karena AS mulai gelagapan di medan perang dagang.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan