Iran Luncurkan Kapal Induk Helikopter Makran Ke Teluk Persia

Di tengah memanasnya situasi kawasan Teluk Persia, Iran mengenalkan kapal induk helikopter. Pada 12 Januari, militer Iran mengatakan bahwa dua kapal perang kelas berat mereka telah bergabung dengan Angkatan Lautnya, dan keduanya terungkap selama latihan militer keesokan harinya.

Kapal Induk helikopter yang dijuluki ‘Makran’ akan diresmikan latihan militer yang dijadwalkan akan diadakan pada 13 Januari. Kapal ini punya panjang 231 meter, yang mampu membawa hingga tujuh helikopter dan sejumlah kendaraan udara tak berawak di dalamnya.

Kapal perang lain yang seharusnya diungkap adalah kapal perang kelas Korvet yang mampu meluncurkan rudal “Zereh” (berarti ‘Senjata’ dalam bahasa Farsi), kapal ini punya kecepatan tinggi serta kemampuan manuver.

Dua kapal perang canggih itu buatan dalam negeri dan telah memasuki layanan Angkatan Laut Iran di Teluk Oman, dekat Selat Hormuz yang penting secara strategis, lapor kantor berita negara itu, Mehr.

Ini adalah yang terbaru dari serangkaian penyebaran alutsista militer Iran, termasuk kapal perang, drone, dan rudal dengan latar belakang meningkatnya ketegangan antara Teheran dan Washington.

Donald Trump memasuki 7 hari terakhirnya di kantor, dan semua mata tertuju padanya dan apakah dia akan melancarkan serangan terhadap Iran. Patut ditunggu.

Baca Juga:  Walau Diancam Sanksi AS, Proses Pembelian Su-35 Tetap Berjalan

Channel Militermeter

1 Trackback / Pingback

  1. Iran Tembakkan Rudal Ke Dekat Kapal Induk Amerika Serikat USS Nimitz – MiliterMeter.com

Tinggalkan Balasan