Iran Memulai Produksi Massal Rudal Sayyad-3

Iran makin memompa lini produksi senjata pemusnah massal. Yang terbaru, adalah rudal pertahanan udara jarak menengah Sayyad-3 yang punya jangkauan 120KM dengan ketinggian mencapai 27Kilometer yang dirancang untuk menghancurkan ancaman di udara. 

Menteri Pertahanan Iran Brigjend Hossein Dehqan pada hari Minggu yang lalu telah meresmikan jalur produksi massal rudal pertahanan jarak jauh terbaru yang dijuluki sebagai “Sayyad-3”, yang dirancang serta diproduksi sepenuhnya oleh ahli militer Iran, seperti dilansir dari laman Tasnim.

Jalur produksi massal rudal canggih yang baru, diresmikan dalam sebuah upacara di hari Minggu yang dihadiri oleh Brigjend Hossein Dehqan,  serta Panglima Markas Pertahanan Udara Khatam al-Anbia Brigjend Farzad Esmaili.


Selama acara tersebut, sejumlah rudal pertahanan udara jarak jauh juga telah dikirim ke Markas Pertahanan Udara Khatam al-Anbia.


Memberikan sambutannya pada upacara tersebut, Menteri Pertahanan Iran berkata bahwa rudal Sayyad-3 memiliki jangkauan operasional 120 km dan dapat terbang di ketinggian 27 km serta dirancang untuk menghancurkan ancaman udara jarak menengah dan jauh.
Para ahli dan teknisi militer Iran dalam beberapa tahun terakhir, telah membuat kemajuan besar dalam hal pembuatan berbagai peralatan pertahanan di dalam negeri, menjadikan Angkatan Bersenjata Iran mandiri dalam bidang persenjataan.

Baca Juga:  Deal! Turki Setuju Jual 30 Helikopter ATAK Ke Pakistan Senilai 21 Triliun

1 Komentar

Tinggalkan Balasan