Iran Resmikan 112 Kapal Serang Cepat, Ternyata Cuma Kapal Kecil

Iran baru-baru ini mengguncang forum dunia militer. Bagi pemujanya, negara Persia ini dipuji karena berhasil memprpduksi 112 Kapal Perang dan siap menguasai Teluk Arab. Padahal jika diperhatikan, kapal kapal itu hanya kapal speedboat kecil.

Jadi ceritanya, pada tanggal 28 Mei 2020, Jenderal Hussein Salami selaku komandan IRGC (Islamic Revolutionary Guard Corps) Iran mengabarkan bahwa IRGCN telah menerima pengiriman 112 fast attack craft baru. Pengiriman 112 fast attack craft terbaru tersebut dilakukan dalam upacara serah terima di Bandar Abbas.

Bukan Iran namanya kalau enggak sombong, sang Jenderal langsung mengklaim bahwa dengan kekuatan ratusan kapal kecil ini negaranya akan menguasai Teluk Arab Persia.

“Musuh kita akan melihat kekuatan kita pada hari ketika mereka punya niat jahat terhadap tanah air kita. Pada hari itu, mereka akan melihat senjata nyata pasukan kami di laut dan di langit, dan medan perang akan berubah menjadi neraka bagi musuh-musuh Iran dan Islam ”, katanya Jenderal Amir Hatami

Selama upacara, Angkatan Laut IRGC menerima pengiriman 112 kapal rudal. Menteri Pertahanan Brigadir Jenderal Amir Hatami dan Komandan Angkatan Laut IRCG Laksamana Ali Reza Tangsiri termasuk di antara para pejabat dan komandan yang menghadiri acara tersebut.

Video yang diambil dari upacara serah terima tersebut menunjukkan beberapa tipe fast attack craft yang dikirimkan ke IRGCN. Terlihat missile boat seperti Zolfaqar-class, namun ada juga perahu-perahu boghammar yang bersenjata senapan mesin dan roket. Selain fast attack craft juga terlihat ground effect vehicle Bavar 2 dan sepasang swimmer delivery vehicle.

Baca Juga:  Kunjungi Pabrik Pesawat Korsel, Mahatir Ingin Malaysia Bisa Bikin Pesawat Terbang

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan