Iran Tawarkan Hadiah 1 Triliun Rupiah Bagi Pembunuh Donald Trump

Tewasnya Komandan Militer Pasukan Khusus Iran, Jenderal Qassem Soleimani di Irak oleh serangan drone Amerika Serikat (AS) benar-benar bikin Iran marah. Kali ini pemerintah negeri Persia itu mengiming-imingi hadiah 1 Trilyun Rupiah atau setara 80juta dollar bagi yang bisa membunuh Donald Trump, Presiden AS.

Dalam siaran resmi pemerintah Iran, uang hadiah akan dipungut dari setiap warga Iran sebesar 1 dollar per warga. Dengan jumlah penduduk Iran sebanyak 80 juta maka total uang yang terkumpul akan diberikan kepada siapa pun yang berhasil membunuh pemimpin Negeri Abang Sam tersebut.

“Iran memiliki 80 juta penduduk. Berdasarkan populasi Iran, kami ingin mengumpulkan US$80 juta sebagai hadiah bagi mereka yang bisa mendapatkan kepala Presiden Trump,” bunyi laporan en24, dikutip dari Mirror.

Soleimani tewas pada Jumat, 3 Januari 2020 dalam serangan pesawat tak berawak milik Amerika Serikat di Bandara Internasional Baghdad, Irak. Serangan tersebut membawa kembali permusuhan lama antara Washington dan Teheran dan memicu konflik yang lebih luas di Timur Tengah.

Baca Juga:  2020, Pasukan Rudal Rusia Akan Berbasis Teknologi Digital

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan