ISIS Rebut 2 Tank Leopard Milik AD Turki

Sempat beberapa saat menduduki kota Al-Bab Suriah, tentara Turki akhirnya menyerah kalah saat ISIS melancarkan serangan balasan. Tidak hanya memukul mundur pasukan Angkatan Darat Turki, ISIS  juga berhasil merebut 2 unit tank Leopard 2A4 milik AD Turki.

Laman berita Southfront.org merilis, bahwa serangan ISIS ke posisi Turki dan Opisisi Suriah terjadi pada Rabu 21 Desember 2016. Turki mengklaim 14 tentaranya tewas dan 138 anggota ISIS tewas.

Pertempuran yang juga mengakibatkan 33 tentara Turki terluka merupakan pertempuran paling mematikan selama operasi Perisai Efrat yang sudah digelar empat bulan oleh Turki.


ISIS juga memamerkan sebuah Tank Leopard yang berhasil dilumpuhkan. Foto: southfront.org

Sebelumnya ISIS juga  merilis gambar dari tank Leopard -2 Turki yang hancur diserang rudal. Dalam foto-foto terakhir yang dirilis, ISIS juga memperlihatkan setidaknya dua Leopard-2 yang berhasil mereka rebut.


Para milisi ISIS memamerkan Tank Leopard milik Turki yang berhasil mereka rebut. Foto: Southfront.org

Ini adalah kali kedua formasi  tank-tank Turki dari Batalyon Infanteri porak poranda dalam sebuah misi serangan ke wilayah Perang Suriah. Beberapa bulan sebelumnya, para pejuang Kurdi juga berhasil mengalahkan tank-tank Turki di dekat perbatasan Turki dan Suriah.
(southfront.org)

Baca Juga:  Israel Tuduh Turki Bantu Persenjataan Hamas

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan