Israel Kembali Gempur Basis Militer Suriah

Jet-jet tempur dilaporkan kembali melakukan serangan terhadap basis militer Suriah. Kali ini yang menjadi sasaran jet tempur Israel adalah gudang senjata milik Damaskus.

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia yang berbasis di Inggris mengatakan, masih belum jelas apakah gudang senjata tersebut digunakan oleh pemerintah Suriah atau oleh Hizbullah.

“Jet tempur Israel menembakkan roket ke sebuah gudang senjata di zona industri Hisyah, sebelah selatan kota Homs,” kata direktur obsevatorium, Rami Abdel Rahman, seperti dilansir Al Arabiya pada Kamis (2/11).


Televisi pemerintah Suriah mengatakan, tentara Suriah langsung memberikan respon atas serangan tersebut. Militer Israel sendiri sejauh ini masih enggan memberikan komentar mengenai serangan tersebut.

Israel sejatinya mengakui telah beberapa kali melakukan serangan udara di Suriah, dengan alasan untuk menghentikan pengiriman senjata ke pasukan Hizbullah.

Berdasarkan data observatorium Suriah, Israel telah melakukan serangan terhadap sebuah gundang senjata di dekat bandara Damaskus pada 22 September, dan pada akhir Oktober Israel menyerang kelompok militan yang memiliki keterkaitan dengan ISIS di Suriah selatan


Sumber: okezone.com

Baca Juga:  Amerika Gandeng India Memproduksi Rudal Anti-Tank Javelin

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan