Israel Kembangkan Rudal Yang Bisa Menghantam Semua Negara di Timur Tengah

Menteri Pertahanan Israel Avigdor Lieberman mengatakan negaranya tengah mengembangkan teknologi peluru kendali yang mampu menjangkau seluruh target di kawasan Timur Tengah.

Menurut Lieberman, industri militer Israel (Israel Military Industries/IMI) bakal merampungkan teknologi rudal tersebut dalam beberapa tahun mendatang.

Sistem rudal tersebut, menurut Lieberman, terintegrasi secara canggih sehingga dapat menghantam target dengan tepat meski diluncurkan dari jarak jauh.

“Kami sedang mengembangkan sistem rudal presisi yang memungkinkan Pasukan Pertahanan Israel menjangkau setiap titik di kawasan ini dalam beberapa tahun ke depan,” kata Lieberman seperti dikutip AFP.


“Proyek untuk membuat roket presisi dan sistem rudal sedang berlangsung,” kata Lieberman melalui pernyataan, Selasa (28/8).

“Sebagian dari sistem itu sedang dalam produksi, sementara bagian lainnya berada di tahap finalisasi penelitian dan pengembangan.”

Menurut Lieberman proyek tersebut menghabiskan bujet pertahanan sebanyak “ratusan juta shekel (mata uang Israel)”.

Ketua IMI Yitzhak Aharonovitch mengatakan sistem persenjataan baru ini “mencerminkan kecanggihan teknologi dengan fokus kemampuan menembak secara akurat untuk menyerang berbagai target di darat.”

Israel sendiri saat ini telah memiliki tiga rudal mematikan yang tidak ada tandinganya di kawasan Timur Tengah, yaitu Rudal Jericho, Rudal Lora dan Rudal Delilah.


Baca Juga:  Rusia Tarik Mundur Pengawas Militer dari Timur Ukraina

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan