Jelang HUT ke-70,Ini Persiapan Ribuan Personil TNI

 

12074819_889782207768132_6359470134959657980_nCilegon — Satu pekan menjelang perhelatan akbar peringatan Hari ulang tahun (HUT) TNI ke 70 yang digelar 5 Oktober 2015 endatang, ribuan personil TNI melakukan gladi parsial di Areal Dermaga Pelabuhan Indah Kiat, Kecamatan Pulo Merak, Kota Cilegon.

Pantauan IBC, latihan yang dilakukan pada Senin, 28 September 2015 pagi ini, seluruh kekuatan TNI dikerahkan baik dari kekuatan Angkatan Laut (AL), Angkatan Udara (AU), dan Angkatan Darat (AD) yang dipertunjukan masing-masing pasukan dari kesatuannya.

Sejumlah Kapal KRI milik TNI juga sudah mulai merapat di perairan selat sunda, termasuk armada tempur udara baik heli maupun pesawat zet milik TNI yang terlihat melakukan demonstrasi.

Sementara itu, dalam gladi parsial kegiatan HUT TNI yang rencananya akan dihadiri Presiden RI Joko Widodo juga tidak hanya diwarnai latihan baris berbaris ribuan personil pasukan, yang sudah datang sejak kemarin. Pameran ketangguhan kekuatan armada alutsista kendaraan tangki tempur milik TNI juga turut dipamerkan dalam gladi ini.

Seperti diketahui, gladi ini dilakukan sebagai persiapan personil TNI melakukan pertunjukan kekuatan dan ketangguhan personil dan alutsista yang dimiliki TNI saat ini. Sehingga demonstrasi kekuatan pada perayaan HUT TNI pada 5 Oktober nanti berjalan lancar, tanpa hambatan.

Disisi lain, puluhan warga baik kau ibu sampai anak-anak yang penasaran pun terus berdatangan untuk melihat. Seperti yang dikatakan salah satu warga setempat, Eti (35 tahun), dia mengaku penasaran dengan banyaknya kendaraan berbagai jenis milik TNI.

Baca Juga:  Menyoal Pengumuman Kasus Korupsi Helikopter AgustaWestland 101

“Pengen lihat aja, dari pagi kapal seliweran jadi anak pengen lihat penasaran,” ujarnya dilokasi.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan