Jemput Warganya di Timur Tengah, Filipina Kirim 2 Kapal Perang

Angkatan Laut Filipina telah mengerahkan dua kapal untuk membantu memulangkan warga Filipina di Timur Tengah seiring meningkatnya ketegangan di kawasan itu.

Upacara pemberangkatan untuk kapal landing dock BRP Davao Del Sur (LD602) dan kapal patroli lepas pantai BRP Ramon Alcaraz (PS16) berlangsung di Dermaga 13, Pelabuhan Selatan, Manila, pada 14 Januari 2020.

Dua kapal Angkatan Laut Filipina, bersama dengan unit Angkatan Bersenjata Filipina (AFP), akan mendukung upaya pemerintah Filipina dalam memulangkan pekerja migran asal Filipina yang merasa terancam di luar negeri yang terkena dampak konflik yang sedang berlangsung antara AS dan Iran.

Kapal-kapal itu diperkirakan akan mencapai Jeddah, Kerajaan Arab Saudi dalam 25 hari, dengan melakukan singgah di Sri Lanka untuk pengisian bahan bakar dan pengisian ulang perbekalan.

BRP Davao del Sur dan BRP Ramon Alcaraz akan berfungsi sebagai platform berbasis laut yang menyediakan akomodasi bagi para pekerja yang terkena dampak ketegangan di kawasan itu, menurut Kantor Berita Filipina (PNA).

Sumber : navaltoday.com, TSM Angga Saja

Baca Juga:  Amerika Siap Pasok Rudal MIM-104 Ke Turki Untuk Mencegah Pembelian S-400 Dari Rusia?

1 Komentar

Tinggalkan Balasan