Jepang Resmikan Kapal Perang Destroyer Kedua

Angkatan Laut Pasukan Bela Diri Jepang (JMSDF) telah meresmikan kapal destroyer kelas Asahi keduanya, JS Shiranui (DD-120) dalam sebuah upacara di Galangan Kapal Mitsubishi Heavy Industries (MHI) Nagasaki pada 27 Februari.

JS Shiranui diluncurkan pada 12 Oktober 2017 di galangan kapal tersebut. Kapal ini adalah kapal ketiga yang menggunakan nama yang sama setelah kapal destoyer kelas Murakumo (tahun 1899) dan Kagerō (tahun 1939). Kapal destroyer itu ditugaskan ke Divisi Escort 7 JMSDF yang berpangkalan di Ōminato Base di Prefektur Aomori.

Destroyer kelas Asahi didasarkan pada destroyer kelas Akizuki milik JMSDF tetapi dengan kemampuan Anti-Submarine Warfare (ASW) yang lebih tinggi. Kapal-kapal itu memiliki panjang 151 meter dan dengan displacement lebih dari 5.000 ton.



Kapal dilengkapi dengan sistem radar Gallium Nitride – Active Electronically Scaned Array (GaN-AESA), dan dipersenjatai dengan berbagai sistem senjata seperti rudal permukaan-ke-udara (SAM), roket ASW, rudal anti-kapal (AShM) dan torpedo.

Sumber : defpost.co, TSM Angga Saja

Baca Juga:  Taiwan Siap Borong 66 Unit Pesawat F-16 Viper

3 Komentar

Tinggalkan Balasan