Jet Tempur F-15K Korea Selatan Tertipu Balon Doraemon

Radar Angkatan Udara Korea Selatan (ROKAF) mendeteksi sebuah benda misterius dan dicurigai sebagai ancaman. Mereka lalu bergegas meluncurkan dua jet tempur F-15K untuk memburu benda misterius. Saat Tetapi setelah didekati oleh jet tempur, ternyata benda mencurigakan tersebut adalah balon Doraemon.

Dalam keterangan persnya pada 07/02/2017, ROKAF menyebut kejadian tersebut mengatakan peristiwa itu terjadi pada 12 Januari 2017 lalu. Untuk mendeteksinya, mereka mengirimkan dua jet tempur F-15K terbang cepat untuk mendeteksinya.

ROKAF sendiri memang masih siaga tinggi setelah tiga hari sebelumnya 10 jet tempur dan pembom China terbang di dekat wilayah udara Korea Selatan.


“Master Control dan Pusat Pelaporan (MCRC) memerintahkan dua jet F-15K untuk lepas landas mengidentifikasi sebuah benda terbang tak dikenal setelah gagal melakukannya dengan radar darat,” kata pejabat Angkatan Udara sebagaimana dikutip Korea Times. “Ketika jet tempur terbang di atas objek, ternyata itu adalah balon besar.”


Angkatan Udara tidak merinci balon tersebut, termasuk di mana titik dia terbang dari. Tapi diungkapkan balon itu berukuran besar dengan gambar kartun Jepang Doraemon.

Sumber: allkpop.com

Baca Juga:  Panser Terrex 2 Singapura Tersingkir dari Tender Panser Amerika

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan