Jet Tempur Sukhoi Su-24 Rusia Ditembak Jatuh di Suriah, Nasib Pilot Belum Diketahui

Sebuah pesawat tempur Su-24 Sukhoi milik AU Rusia dilaporkatelah tertembak jatuh saat menjalankan misi pemboman ke wilayah di sekitar Ghouta Timur dalam rangka mendukung pasukan Suriah untuk mengalahkan militan Jaish al Islam.

Pesawat tersebut tertembak di pegunungan Qalamun Timur setelah dihantam rudal panggul MANPADS yang diperkirakan ditembakkan oleh milisi Jaish al Islam atau Tahrir al Sham

Bahkan rekaman video ketika Su-24 itu tertembak jatuh diunggah ke akun Twitter kelompok Tahrir al Sham. Nampak bahwa Su-24 yang tertembak itu kehilangan kontrol dan meninggalkan jejak asap yang sangat tebal.


Untungnya pesawat tersebut jatuh di wilayah yang dikuasai oleh pasukan pemerintah Suriah. Pilotnya sendiri juga berhasil melontarkan diri keluar dari pesawatnya. Namun sampai saat ini belum ditemukan oleh tim penyelamat Rusia yang langsung bergerak


Jaish Al Islam sama sekali tidak menuruti ultimatum terakhir dari Pemerintah Suriah dan telah memutuskan untuk menggalakkan perlawanan, seperti diberitakan Al Masdar News. Su-24 sendiri merupakan jet tempur sayap sayung dengan kemampuan pembom jarak jauh.

Baca Juga:  Turki Kerahkan Helikopter T-129 ATAK Terbaru Dalam Menyerbu Kurdi

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan