Jokowi Beri Nama Pesawat N219 Nurtanio

Pesawat buatan PT Dirgantara Indonesia N219 akhirnya memiliki nama. Tepat di Hari Pahlawan ini, Presiden Joko Widodo memberi nama pesawat N219 dengan nama Nurtanio. Nurtanio adalah tokoh kedirgantaraan yang gugur dalam penerbangan uji coba.
“Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, saya resmikan pesawat N219 sebagai pesawat Nurtanio,” kata Jokowi saat meresmikan nama pesawat di Lapangan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat, 10 November 2017.

Jokowi mengatakan Laksamana Muda Udara Anumerta Nurtanio Pringgoadisuryo adalah pahlawan bangsa yang berjuang tanpa pamrih. Seluruh hidupnya didarmabaktikan untuk kedirgantaraan Indonesia. Dia gugur dalam sebuah penerbangan uji coba.

Jokowi mengatakan ada sebuah kalimat dari Nurtanio yang patut kita hayati. Kalimat itu adalah “Sudah, kita tidak usah ribut-ribut, yang penting kerja,” kata Jokowi mengutip pernyataan Nurtanio. “Dan inilah hasil kerja putra-putri Nurtanio dan akan terus dilanjutkan hingga generasi anak-anak kita nanti,” ujar Jokowi.


Pesawat terbang N219 adalah pesawat buatan PT Dirgantara Indonesia bekerja sama dengan Lembaga Antariksa dan Penerbangan Nasional (Lapan). Pesawat berkapasitas 19 penumpang ini telah melakukan uji terbang perdana di Landasan Pacu Bandara Husein Sastranegara, Bandung, Jawa Barat, pertengahan Agustus lalu.

Pemberian nama pesawat dilakukan seusai Presiden Jokowi memimpin ziarah nasional untuk memperingati Hari Pahlawan di Taman makam Pahlawan Kalibata, Jakarta pagi ini.


Sumber : tempo.co

Advertisements
Baca Juga:  Pasukan TNI Bikin Masyarakat Lebanon Tidur Nyenyak

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan