Jomyang JY816-RF Kendaraan Segala Medan China

Pada Airshow China 2018 lalu, produsen kendaraan roda rantai China, Jonyang meluncurkan JY816-RF, kendaraan artikulasi lapis baja baru yang dirancang untuk memberikan dukungan operasional total di mana kendaraan lain tidak dapat melakukannya.

Desain JY816-RF mirip dengan BAE Hägglunds BvS 10 Viking All Terrain Armored Vehicle atau Bronco All Terrain Tracked Carrier buatan ST Kinetics Singapura. Tidak mengherankan, karena Guizhou Jonyang Kinetics Co., Ltd (Jonyang Kinetics) adalah perusahaan patungan yang didirikan pada akhir tahun 2005 oleh Guizhou Guiyang Industrial Investment Holding Company dan Singapore Technologies Kinetics Ltd. Bisnis utamanya meliputi desain, manufaktur, dan distribusi ekskavator hidrolik roda rantai dengan bobot antara 3,5 hingga 70 ton dan ekskavator hidrolik beroda ban dengan bobot antara 6 hingga 30 ton, serta variasi produk ekskavator dan kendaraan khusus yang dibisa dibeli sesuai pesanan.

Kendaraan ini juga terdiri dari dua unit kendaraan tracked dihubungkan oleh mekanisme kemudi. Kendaraan ini diproduksi dalam tiga varian: kargo, angkut pasukan dan pos komando. Berat penuh adalah 16 ton tetapi JY816-RF mampu mempertahankan mobilitas yang baik pada medan lunak seperti salju, lumpur atau pasir karena ground pressure 24,7 kpa yang diminimalkan oleh distribusi beban yang merata di atas empat track.

JY816-RF mencapai kecepatan jalan raya maksimum lebih dari 60km/jam. Jarak tempuhnya di jalan adalah 500km. Kendaraan ini sepenuhnya berkemampuan amfibi, bisa berenang di perairan yang dalam dengan kecepatan maksimum 5km/jam.

Baca Juga:  Feeltact Gelang Sistem Komunikasi Tanpa Suara

Dengan kapasitas muatan yang tinggi hingga enam ton dan kemampuan angkut pasukan 4 + 8 tentara, JY816-RF mampu untuk memenuhi kebutuhan dimasa depan. Kemampuan pertahanan diri dapat ditambahkan melalui pemasangan remote control weapon system (RCWS) di atap.


Sumber : armyrecognition.com/TSM Angga Saja

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan