Kado HUT Ke-74 TNI, Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Bagikan Seragam Di Sekolah Perbatasan

Merauke — Dalam rangka memperingati HUT Ke-74 TNI pada tanggal 5 Oktober 2019 serta untuk meningkatkan semangat belajar siswa-siswi Sekolah Dasar di perbatasan, Pos Kout Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad membagikan seragam sekolah di SD YPK Sota, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Papua, Selasa (8/10/2019).

Seragam tersebut diberikan kepada siswa-siswi kelas 1 sampai dengan kelas 6 SD YPK Sota yang kurang mampu, hal ini merupakan salah satu tujuan dari program penguatan pendidikan karakter yang dilaksanakan di sekolah diwilayah perbatasan. Juga sebagai kado dari TNI dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun(HUT) Ke-74 TNI.

Wadansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad Mayor Inf Ilham Datu Ramang mengatakan, bahwa masih banyak anak-anak dan saudara-saudara kita yang sekolah, khususnya mereka yang ada didaerah perbatasan hanya dengan perlengkapan seadanya.

“Melihat hal tersebut, kami ingin sedikit membantu anak-anak supaya mereka semakin semangat dalam belajar demi meraih cita-citanya. Di moment yang berbahagia ini, dalam rangka peringatan HUT Ke-74 TNI kita ingin berbagi kebahagiaan yakni dengan memberikan baju seragam sekolah di SD YPK Sota ini,” tambah Mayor Inf Ilham.

Lanjutnya, harapan kita semua melalui pemberian bantuan baju seragam sekolah ini dapat mendorong semangat belajar mereka, membuat anak-anak semakin rajin dalam belajar dan rajin sekolah, mengingat pendidikan merupakan hal yang sangat penting guna membangun bangsa dan tanah air Indonesia ini.

Baca Juga:  PT PAL Masih Menanti Desain Final Kapal Perang SSV Pesanan Malaysia

Sementara itu Kepala Sekolah SD YPK Sota
Bapak Semuel Supusepa, S. Pd., mengucapkan terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif MR 411/PDW Kostrad atas kepeduliannya kepada anak-anak sekolahnya. “Semoga dengan bantuan ini membuat anak-anak semangat belajar,” ucapnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan