KAI Perkenalkan Prototipe Helikopter Serang Ringan

Pada 18 Desember 2018, prototipe helikopter serang ringan buatan Korea Selatan ditampilkan oleh Korea Aerospace Industries (KAI) setelah beberapa tahun pengembangannya berdasarkan teknologi Eropa. Helikopter ini akan menggantikan armada MD500 dan 70 AH-1S Cobra yang saat ini ada .

Sebagaimana yang dilaporkan oleh Lim Chang-won di Aju Business Daily, ini adalah Light Armed Helicopter (LAH) pertama yang dikembangkan oleh pembuat pesawat Korea Selatan, Korea Aerospace Industries (KAI), untuk menggantikan helikopter serang MD500 dan 70 AH-1S Cobra.

Prototipe itu ditampilkan dalam sebuah upacara pada hari Selasa (18/12) di kantor pusat KAI di kota selatan Sacheon. “LAH adalah pencapaian besar dalam industri pertahanan dalam negeri karena helikopter ini lincah bermanuver dengan peralatan navigasi canggih,” kata Wakil Menteri Pertahanan Suh Choo-suk dalam sebuah pidato. LAH didasarkan pada H155, helikopter bermesin ganda yang dibuat oleh pembuat pesawat Eropa, Airbus. Pengembangannya dimulai pada Juni 2015, akan selesai pada akhir 2022.



LAH dilengkapi meriam 20mm dan empat rudal anti-tank atau roket 70mm, memiliki berat lepas landas maksimum 4,9 ton. Ia mampu terbang dengan kecepatan maksimum 324 kilometer (201 mil) per jam. KAI berencana untuk memasang “Cheongeom”, rudal udara-ke-darat buatan Korea Selatan yang akan menggantikan rudal-rudal anti-tank TOW. Rudal ini dijadwalkan untuk diproduksi pada 2023.

Sumber : airrecognition.com/TSM Angga Saja

Baca Juga:  China Bangun 7 Pangkalan Militer di Laut China Selatan

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan