Kalashnikov Kirim Senapan Shotgun “Saiga-12S” untuk Badan Narkotika Nasional (BNN) Indonesia

“Kalashnikov” (anak perusahaan negara Rostec) telah menyelesaikan pengiriman senapan pertama untuk Badan Narkotika Nasional di Indonesia.

Kalashnikov menyampaikan batch pertama dari pengiriman senapan “Saiga-12S” ini sangat penting bagi perluasan penjualan produk perusahaan untuk penggunaan sipil di pasar internasional, dan sekaligus untuk memperkuat kerja sama luar negeri,” terang pernyataan perusahaan kepada Interfax, Senin, 13/02).

Saiga-12S adalah senapan Kalashnikov yang mengadopsi desain AK-47 yang dibuat dengan varian yang beragam. Senapan ini dilengkapi dengan popor lipat dengan bantalan peredam getaran yang membantu mengontrol hentakan kuat senapan 12 gauge.


Selain memasok senjata, Kalashnikov juga mengirimkan tim ahli untuk mendemonstrasikan penembakan senjata dan sekaligus memberi pelatihan menembak kepada para staf Badan Narkotika Nasional.

Kalashnikov adalah produsen senjata terbesar asal Rusia. Selain memasok senjata untuk kebutuhan militer, perusahaan ini juga memproduksi berbagai senjata untuk penggunaan sipil, termasuk senapan berburu, senapan olahraga, dan berbagai mesin dan peralatan teknis lainnya. Perusahaan Rostec memiliki 51 persen saham Kalashnikov, sedangkan 49 persen sisanya dimiliki investor swasta. Produk Kalashnikov dipasarkan di lebih dari 27 negara di dunia.


Sumbet : TSM, interfax.ru

Baca Juga:  Malaysia Pertimbangkan Pesawat Rafale Buat Gantikan MiG-29

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan