Kali Pertama, Kapal Induk AS Dipimpin Kapten Perempuan

U.S Navy (AL Amerika Serikat ) untuk pertama kalinya merekomendasikan seorang wanita untuk menjadi Kapten kapal induk Amerika Serikat, Juru Bicara Naval Air Forces Cmdr. Zachary Harrell mengatakannya pada Rabu.

Kapten Amy Bauernschmidt, mantan pilot helikopter Angkatan Laut dan Kapten kapal LPD U.S Navy, adalah salah satu dari enam Kapten U.S Navy baru yang direkomendasikan untuk komando kapal induk oleh Badan Komando Mayor Penerbangan pada 21 November. 

Meski begitu U.S Navy belum menugaskan Bauernschmidt bersama rekan rekan Kapten kapal induk lainnya bertugas di tempat baru, mereka baru bertugas pada tahun 2022 mendatang setelah memenuhi syarat ketentuan.

Keenam Kapten baru kapal induk U.S Navy ini dianggap para Dewan yang bertugas menyeleksi dianggap memiliki pengalaman yang luas dan kemampuan menjadi kapten dari sebuah kapal induk, hal ini di publikasikan oleh U.S Navy pada 9 November 2020 lalu. Kapten Amy Bauernschmidt sendiri lulus dari Akademi Angkatan Laut tahun 1994, lalu tahun 1996 ia menjadi pilot helikopter anti kapal selam dari USS John Young (DD-973) dan menghabiskan tugas di Teluk Arab Utara. Kemudian, ia menjadi pilot instruktur dengan 3.000 jam terbang, lalu pada tahun 2013 Amy Bauernschmidt menjabat sebagai penasihat militer senior di kantor Departemen Luar Negeri.

Lalu, Amy Bauernschmidt pada tahun 2016 menjabat sebagai eksekutif wanita pertama di sebuah kapal induk, USS Abraham Lincoln (CVN-72). Hingga pengalaman terakhir beliau pada tahun 2019 lalu, ia menjabat sebagai Kapten wanita pertama dari kapal landing platform dock U.S Navy yaitu USS San Diego (LPD-22) dari San Antonio class.

1 Trackback / Pingback

  1. Kapal Induk AS Untuk Kali Pertama, Dipimpin Kapten Perempuan |

Tinggalkan Balasan