Kanada Terima Batch Pertama Mobil Tempur DAGOR ULCV

Canadian Special Operations Forces Command (CANSOFCOM) telah menerima pengiriman Kendaraan Tempur Ultra-Light (Ultra-Light Combat Vehicles – ULCV) pertamanya.

Kendaraan-kendaraan ini, yang dibeli dari Polaris Industries Limited Amerika Serikat, akan membantu membawa anggota Pasukan Operasi Khusus Kanada saat mereka melakukan misi di lingkungan yang berat.

Kendaraan ini akan memberi mereka transportasi mobile yang cepat pada medan yang berat, dan telah dikonfigurasi secara khusus untuk mendukung pengerahan secara cepat oleh sebagian besar pesawat Angkatan Udara Kanada (Royal Canadian Air Force), terutama helikopter CH-147F Chinook.

“Akuisisi ULCV merupakan langkah maju yang luar biasa dalam mobilitas ringan untuk para personil CANSOFCOM. Platform ini akan berfungsi sebagai pelengkap unik dari arsenal mobilitas yang telah ada dan membantu CANSOFCOM dalam pengiriman operasi kekuatan khusus yang bergerak secara lincah untuk tahun-tahun mendatang. ” kata Mayjen. Mike Rouleau, Komandan Canadian Special Operations Forces Command.

DAGOR adalah kendaraan tempur ultra ringan yang dirancang khusus dan dibangun oleh Polaris Defense, sebuah divisi dari Polaris Industries, untuk memenuhi kebutuhan mobilitas infanteri ringan dan pasukan operasi khusus.


Kendaraan tempur baru tersebut dapat mengangkut muatan maksimum lebih dari 1.400 kg atau sampai sembilan pasukan infanteri untuk mendukung expeditionary mission (misi operasi militer diluar negeri). Kendaraan ini menawarkan mobilitas tinggi dan kecepatan yang lebih tinggi di medan yang berat.(Colton Jones)

Baca Juga:  Rusia: Jika Sembrono di Semenanjung Korea, Bisa Timbul Bencana

Spesifikasi:

Panjang : 4,52 m
Tinggi : 1,84 m
Lebar : 1,88 m
Berat Kendaraan : 2.014 kg
Berat Kotor : 3.515 kg
Kapasitas muatan : 1.474 kg
Jarak tempuh : 805 km
Mesin : Turbo Diesel/JP8

Sumber : defence-blog.com, military.polaris.com, TSM Angga Saja

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan