Kantor Berita Turki Di Gaza Dibom Israel, Erdogan Marah

Kantor berita Turki, Anadolu di Gaza dihantam bom dari serangan udara Israel pada hari Sabtu. Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan langsung menyampaikan sikap kerasnya di Twitter.

“Turki dan Anadolu akan terus memberi tahu dunia tentang terorisme dan kekejaman Israel di Gaza dan bagian-bagian lain Palestina, meskipun ada serangan semacam itu,” kata Erdogan yang pernyataannya dipublikasikan di Twitter.

“Kami mengutuk keras serangan Israel terhadap kantor Anadolu di Gaza,” lanjut Erdogan yang dikutip dari akun Twitter-nya, @RTErdogan, Minggu (5/5/2019).


Media Turki itu adalah yang paling awal dalam membagikan video serangan Israel terhadap Gaza yang diluncurkan pada hari Sabtu. Selain hujan roket, media tersebut juga memperlihatkan tim penyelamat menyisir puing-puing bangunan kantor berita yang yang hancur.

Menteri Luar Negeri Turki Mevlut Cavusoglu menggambarkan serangan itu sebagai contoh baru dari agresi Israel yang tidak terkendali.


Kantor berita tersebut dilaporkan dihantam lima roket militer Zionis. Kementerian Luar Negeri Turki menyerukan masyarakat internasional untuk bertindak cepat guna meredam ketegangan di kawasan tersebut karena tindakan Israel tidak proporsional.

Baca Juga:  Bantahan Israel Terkait Jatuhnya Pesawat Rusia

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan