Kapal Cepat Rudal TNI Akan Diserah Terim Bulan Depan

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman (Menko Kemaritiman) Republik Indonesia, Luhut Binsar Panjaitan datang ke PT PAL Indonesia. Kehadirannya tak lain, meninjau kinerja untuk memaksimalkan penggunaan produk dalamnnegeri, khususnya pembangunan sejumlah kapal perang.

Diantaranya Kapal Cepat Rudal (KCR), yang memiliki panjang 60 meter pesanan Kementerian Pertahanan yang siap diserahterimakan bulan depan. Selain itu juga meninjau pembangunan kapal Landing Platform Dock (LPD) yang memiliki panjang 124 meter pesanan TNI AL yang juga siap diluncurkan bulan depan, Agustus 2018.

“Peninjauannya ini merupakan tindak lanjutndari hasil rapat kabinet,” kata Luhut Binsar Panjaitan pada wartawan, Senin (16/7/2018).

Dalam rapat kabinet memutuskan,
penggunaan produk dalam negeri dimaksimalkan sebanyak mungkin. PT PAL Indonesia, perusahaan BUMN yang memproduksi kapal dan non kapal diharapkan mendapatkan pesanan dari instansi pemerintah.

“Seperti dari kementerian pertahanan dalam pemenuhan kebutuhan alat utama sistem persenjataannya,” terang Luhut.

Mantan Kepala Staf Kepresidenan Indonesia tahun 2014 ini juga menjelaskan, Kementerian Pertahanan memiliki anggaran terbesar kedua setelah Kementerian Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat.


Penggunaan produk dalam negeri ini untuk mengurangi penggunaan produk luar negeri, meningkatkan nilai tambah dan pengembangan tenaga kerja.


Sumber: potretkota.com

Baca Juga:  Patroli Patok Perbatasan Yon Raider 500 Di Perbatasan NKRI - Papua Nugini

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan