Kapal Fregat Terbaru Rusia Jalani Uji Pertahanan Anti Torpedo

Kapal Fregat milik Angkatan Laut Rusia terbaru dari proyek 22350 “Admiral Kasatonov” sedang menjalani uji pertahanan dari serangan torpedo.

Selama pengujian, kapal kecil anti-kapal selam (SAS) kelas “Aleksin” dari pangkalan angkatan laut Baltik menyerang fregat Kasatonov dengan torpedo. Awak “Kasatonov” pun bertahan dengan smenggunakan anti-torpedo.

Tes ini dilakukan di wilayah laut armada Baltik Rusia. Hasilnya, sistem pertahanan Kapal Fregat ini mampu membendung serangan torpedo.

Kapal Admiral Kasatonov adalah fregat kelas Admiral Gorshkov dari Angkatan Laut Rusia dan kapal kedua dari kelas ini. Kapal ini mulai dibangun pada 26 November 2009 dan diluncurkan pada 12 Desember 2014. Kapal ini dinamai Pahlawan Uni Soviet Vladimir Kasatonov.

Kelas Admiral Gorshkov, Proyek penunjukan Rusia 22350, adalah kelas frigat terbaru yang sedang dibangun oleh Severnaya Verf di Saint Petersburg untuk Angkatan Laut Rusia. Kelas ini dirancang oleh Biro Desain Severnoye dan menggabungkan penggunaan teknologi siluman. Sejauh ini, enam kapal kelas ini telah dipesan dan dijadwalkan untuk pengiriman pada tahun 2025

Baca Juga:  India Tes Perdana Rudal Jelajah Hipersonik HSDTV

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan