Kapal Induk China Jalani Mooring Trial Bulan Depan

Tiongkok kemungkinan akan mengadakan mooring trial (uji sandar) kapal induk buatan dalam negerinya yang pertama pada bulan depan, lebih cepat dari jadwal, kata Hu Wenming, general director proyek pembangunan kapal induk tersebut.

Hu mengatakan bahwa pembangunan kapal induk kedua Tiongkok, yang merupakan produk buatan dalam negeri pertama di negara itu, berjalan dengan baik setelah diluncurkan di Dalian pada tanggal 26 April tahun ini, CCTV.com melaporkan pada hari Kamis (03/08).

Kapal induk tersebut kemungkinan akan memulai mooring trial pada bulan depan lebih cepat dari jadwal untuk menguji apakah peralatannya mampu memenuhi persyaratan sea trial lebih lanjut, kata Hu sebagaimana dikutip oleh People’s Daily Online.

Hu juga mengungkapkan bahwa sebanyak 412 perusahaan milik negara, perusahaan swasta dan lembaga penelitian ilmiah di Tiongkok telah berkontribusi dalam pembangunan kapal induk tersebut, yang mencakup 77,4 persen dari total keseluruhan proyek, yang mengindikasikan bahwa pembangunan kapal tersebut merupakan hasil upaya kolektif nasional.


Selain itu, melalui pembangunan kapal induk, Tiongkok telah memiliki “talent team” pada usia rata-rata 36 tahun dan memperoleh kemampuan untuk meneliti dan mengembangkan, merancang, dan mengelola sebuah proyek kapal induk secara independen, yang telah meletakkan dasar bagi negara tersebut untuk membangun kapal induk yang lebih baik di masa depan, tegas sang direktur.


Sumber : defenseworld.net

Baca Juga:  Belousov: Rusia Memang Sedang Mempersiapkan Untuk Perang

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan