Kapal Induk Kuznetsova Rusia Segera Masuk Bengkel

Kapal induk satu-satunya Rusia warisan Uni Soviet, Admiral Kuznetsova akan masuk bengkel perawatan. Kapal ini pernah jadi bahan olokan karena asapnya yang mengepuk hitam dan selalu dikawal kapal penarik karena rentan mogok.

Dilansir oleh situs Tass (02/4/2018) bahwa kontrak perbaikan untuk kapal ini sudah diteken oleh Angkatan Laut dan Departemen Pertahanan Rusia.

“Semua instruksi perbaikan sudah diberikan. Namun, karena proses penandatanganan kontrak bisa berdampak besar dalam hal keuangan, kami berharap untuk memiliki dokumen pasti pada bulan April. Persiapan sudah dilakukan pada Oktober tahun lalu, melibatkan pendeteksian kerusakan, penentuan volume kerja, dan persiapan lainnya.”


Kontrak perbaikan tersebut akan dikerjakan oleh United Shipbuilding Corporation selama kurang lebih tiga tahun, selama itu pula kapal induk Rusia akan masuk dok kering untuk perbaikan.


Yang menarik adalah, apakah dalam perbaikan ini juga termasuk persiapan agar kapal ini bisa didarati pesawat T-50 PAK FA, pesawat generasi 5G Rusia?

Baca Juga:  Northrop YB-35, Proyek Pesawat Pengebom Intercontinental Amerika di Perang Dunia II

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan