Kapal Induk Perancis Ditarik Pulang, 40 Awaknya Terkena Corona

Kapal induk Charles De Gaulle (R91) milik Perancis diperintahkan untuk pulang lebih awal menyusul adanya Indikasi sekitar empat puluh pelaut terinfeksi Covid 19. Kapal ini sedang melaksanakan “Mission Foch” melanglang buana sejak Januari di Samudera bersama kekuatan maritim NATO.

Menurut laporan awal para pelaut yang terinfeksi tidak menunjukan tanda memburuk dan telah diisolasi di klinik Kapal.

“Kapal Induk Charles De Gaulle saat ini dikerahkan di Atlantik sebagai bagian dari misi Foch, sekitar empat puluh pelaut saat ini sedang dalam pengawasan medis. Mereka menunjukan gejala yang konsisten dengan kemungkinan infeksi Covid 19. Gejala-gejala pertama ini telah muncul baru-baru ini” menurut keterangan resmi dari Kementerian Angkatan Bersenjata Prancis seperti dilansir USNK (08/04/2020).

Beruntungnya di atas kapal induk Charles De Gaulle memiliki kemampuan yang bagus untuk mendukung dan memantau situasi para pelaut yang terpapar Covid 19. Fasilitas medis yang berada di kapal induk Prancis ini terbilang sangat lengkap seperti tim medis yang terdiiri dari sekitar 20 orang personil (Dokter, perawat dan ahli bedah) yang didukung oleh fasilitas kelas satu seperti 1 kamar rumah sakit yang terdiri dari selusin tempat tidur plus respirator, 1 fasilitas CT Scan serta ruang isolasi dengan kapasitas 100 tempat tidur untuk mengisolasi dan memantau pasien serta sarana evakuasi melalui helikopter

Saat ini kapal ini sedang dalam perjalanan ke Mediterania menuju ke pangkalannya yaitu Pelabuhan Toulondi Prancis Selatan.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan