Kapal Selam KRI Ardadedali-404 Segera Diluncurkan

Menko Polhukam Wiranto menerima kunjungan atase pertahanan Korea Selatan untuk Indonesia. Wiranto diundang ke Negeri Gingseng untuk melihat peluncuran kapal selam pesanan Pemerintah Indonesia.

“Ngasih undangan kepada saya untuk kunjungan kapal selam,” kata Wiranto di kantornya, Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (13/3/2018).

Wiranto mengatakan kedatangannya ke Korea Selatan nanti untuk melihat langsung peluncuran kapal selam ke-2 pesanan Indonesia. Untuk kapal selam ke-3 kini sedang dikerjakan di PT. PAL yang merupakan hasil pengembangan Transfer of Technology (ToT) melalui DSME (Daewoo Shipbuilding & Marine Engineering.

Sebelumnya Indonesia telah menerima Kapal selam KRI Nagapasa-403 pada akhir Agustus 2017 lalu.

“Kan peluncuruan bukan melihat. Kebetulan kita juga akan kunjungan ke kementerian pertahanan,” ucapnya.


Setelah peluncuran kapal selam tersebut di Korea Selatan, maka segera akan dikirimkan ke Indonesia. Namun, Wiranto enggan membeberkan waktu pasti kapal selam tersebut akan tiba di Indonesia.


“Itu urusan Angkatan Laut,” ucapnya singkat.

Perlu diketahui, Indonesia bekerja sama dengan Korea Selatan dalam proses pembuatan 3 kapal selam. Dua kapal selam dibuat di pabrik DSME, Korea Selatan. Sedangkan satu kapal terakhir dibuat di Indonesia (PT PAL) sehingga diharapkan terjadi transfer teknologi.

(detik.com)

Baca Juga:  TNI bertekad Tak Akan Beli Lagi Senjata Dengan Skema Hibah

1 Komentar

Tinggalkan Balasan