Kapal Selam Pertama Buatan Taiwan akan Diluncurkan Lebih Cepat dari Jadwal

Pada 21 Juli 2021, media Taiwan Liberty Times Net (LTN) melaporkan bahwa kapal selam pertama buatn dalam negeri Indigenous Defense Submarine (IDS) Taiwan diharapkan akan diluncurkan pada September 2023.

Dilaporkan bahwa pejabat tinggi keamanan nasional Taiwan sedang mempertimbangkan untuk mempercepat jadwal konstruksi IDS, dan ingin agar kapal selam diluncurkan pada paruh pertama tahun 2024, dikirim ke Angkatan Laut ROC pada tahun 2025, karena perubahan besar-besaran di Taiwan. terkait hubungan dengan China daratan.

LTN mengutip seorang pejabat militer anonim yang mengatakan bahwa lembaga terkait telah melakukan penyelidikan penuh untuk menyelesaikan konstruksi sedini mungkin sambil menjaga standar kualitas konstruksi yang tinggi, untuk meluncurkan kapal selam pada September 2023 seperti yang direncanakan pejabat keamanan nasional.

Dilaporkan pada Maret 2021 bahwa proyek IDS berkembang mengikuti lampu hijau AS untuk pasokan peralatan utama (dikenal sebagai teknologi “zona merah”), seperti integrasi sistem tempur, sistem sonar digital, tiang optronik (periskop), torpedo, tabung torpedo dan peralatan tempur lainnya dan mesin diesel.

Pembangunan IDS dimulai pada November 2020, dan perakitan harus selesai pada akhir 2022, sementara sistem akan dipasang pada awal 2023, menurut laporan LTN.

Dan karena meningkatnya tekanan China, militer Taiwan juga akan berusaha untuk mempercepat pengiriman torpedo. AS mengumumkan penjualan 18 torpedo MK-48 Mod6 Advanced Technology (AT) Heavy Weight Torpedoes (HWT) ke Taiwan pada Mei 2020.

Baca Juga:  Kewalahan Hadapi Pemberontak Pro Rusia, Ukraina Minta Bantuan Amerika Serikat

Pada Juni 2017, AS mengumumkan akan menjual 46 torpedo MK-48 Mod6 ke Taiwan. Namun pada akhirnya, ROC Navy hanya membeli 28 karena keterbatasan anggaran. Sebanyak 46 torpedo kelas berat MK-48 dijadwalkan akan dikirim pada tahun 2028, sekarang militer Taiwan akan mencoba untuk mendapat pengiriman semuanya pada tahun 2026.

Saat ini Taiwan hanya memilik 4 kapal selam Jauh tertinggal dari musuhnya China daratan.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan