Kapal Selam Siluman ke-18 AS Kelas Virginia Resmi Berdinas

USS Delaware SSN 791 Kapal Selam Siluman Virginia Class Block IV mulai aktif berdinasnya di Angkatan Laut Amerika Serikat. USS Delaware maka kapal selam Kelas Virginia kini berjumlah 18 unit.

Hadirnya kapal ini makin mengukuhkan superioritas AL AS dalam pertempuran bawah laut memamg tidak main-main karena saat ini Armada kapal selam AS adalah yang terbanyak dan tercanggih di dunia. Mempunyai 3 Kelas kapal selam yaitu Los Angeles, Seawolf dan Virginia yang kesemuanya digerakan dengan reaktor nuklir S9G dengan output 30MW dan mempunyai tingkat kebisingan yang sangat rendah.

Secara umum Kapal selam kelas Virginia adalah kapal selam yang didesain untuk melakukan setidaknya tujuh macam misi yaitu perang anti kapal selam, perang anti kapal permukaan, insersi pasukan khusus, misi serangan darat presisi, pengambilan data intelejen dan pengintaian serta perang ranjau laut.

Kapal selam kelas Virginia mempunya panjang 115 meter dan bobot 8.700 ton, Khusus untuk USS Delaware yang merupakan Kelas Virginia Block IV untuk persenjataan dilengkapi dengan 12 tabung Vertical launch system (VLS) berisi rudal BGM 109 Tomahawk, 4x tabung Torpedo 533mm yang dapat meluncurkan torpedo Mk 48 dan rudal anti kapal Harpoon

Baca Juga:  Malaysia Ingin Beli Senjata dengan Barter Minyak Sawit

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan