Kecepatan 5G Kolaborasi Huawei dan Telkom Turki Capai 2GB/Detik

Dalam test yang disiarkan langsung tersebut, gadget yang digunakan adalah Huawei Mate 20 dengan Sim card dari Turk Telekom 5G test dilakukan di Ümraniye Teknopark.

Simon Pei, Deputi Manager Country Huawei untuk Turki mengklaim bahwa lecepatan test ini bukan hanya rekor di Turki, tapi juga sudah memecahkan rekor kecepatan 5G di dunia.

Beberapa produsen jaringan dari berbagai negara seperti dari Jerman, Jepang dan Amerika juga telah mengembangkan proyek jaringan seluler 5G. Tapi pengembangan 5G milik Huawei sampai saat ini adalah yang paling cepat dan stabil.

Sebelum dikenal sebagai perusahaan pembuat hape, Huawei sudah malang melintang sebagai provider penyedia BTS seluluer mulai dari zaman GSM, HSDPA, 3G sampai 4G.

Masalahnya, keberhasilan 5G Huawei juga dibarengi ketakutan monopoli dan spionase.

Huawei diprediksi akan menjadi pemain tunggal penyedia infrastruktur BTS 5G. Karena kecepatanya 10kali kipat dari perangkat 5G yang dikembangkan perusahaan lain.

Itu sama saja dengan membiarkan China menguasai total arus lalu lintas data mobile, menabrak batas batas negara, dan bisa menyadap berbagai data militer rahasia negara lain.

Tanpa satelit mata-mata China bisa mematai siapa saja di dunia melalui jaringan 5G di hape dan BtS.

Ngeriii.

Sumber: https://www.huawei.com/en/press-events/news/2019/11/turk-telekom-huawei-broke-world-single-user-5g-speed-record

Baca Juga:  Dari Bandung, Pesawat Fokker-27 TNI AU Dikirim ke Museum Pusat Dirgantara Jogja Lewat Darat

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan