Kekurangan Armada Buat Perang, Azerbaijan Sita Mobil Hilux dan Triton Milik Warga

Pemerintah Azerbaijan yang sedang berperang melawan Armenia dalam memperebutkan kawasan Nagarno Karabakh sedang kekurangan armada kendaraan. Solusinya mereka menyita mobil kabin ganda milik warganya seperti Mitsubishi Triton dan Toyota Hilux.

Penyitaan itu diungkap oleh situs Azerbaijan, Jam-News.net, yang melihat banyaknya keluhan warga Azerbaijan yang disampaikan melalui akun Facebook akibat penyitaan mobil-mobil kabin ganda milik mereka. Tidak hanya mengeluhkan penyitaan, mereka bahkan mengunggah foto mobil-mobil kabin ganda yang tengah disita di sebuah kantor polisi.

“Mobil milik ayah saya sudah disita. Saya masih bersyukur mereka tidak menyita lampu rumah saya untuk kebutuhan perang,” kata salah seorang warga Azerbaijan memberikan testimoni.

Menurut Pemerintah Azerbaijan, hal tersebut diizinkan menurut undang-undang di sana dalam kondisi perang. Pemerintah juga akan bertanggung jawab menggantinya jika rusak atau hilang saat perang.

Jika mobil itu akhirnya mengalami kerusakan saat digunakan maka pemerintah akan mengeluarkan ganti rugi. Sebaliknya jika mobil itu rusak sebelum digunakan maka kerugian ditanggungsendiri oleh pemilik mobil.

Baca Juga:  Soal Nobar Film G30S/PKI, Panglima TNI : Itu Perintah Saya, Mau Apa?

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan