Kelompok OPM Telangga Gire Menyerah

Ex militan KKB OPM, Telangga Gire menyerah bersama tiga orang rekannya, beserta satu pucuk senjata api jenis Mosser dan sejumlah munisi cal. 7,62 hasil rampasan dari aparat Polsek Karubaga Kabupaten Tolikara tahun 2013.

Proses penyerahan diri berawal saat Telangga beserta kelompoknya secara diam-diam mengamati interaksi TNI bersama rakyat yang terlihat sangat baik dan tidak pernah menyakiti rakyat. TNI selalu membantu rakyat, termasuk TNI membantu membangun jalan dan fasilitas lainnya.


Selama ini mereka merasa tertipu oleh Goliat Tabuni dan kelompoknya bahwa tidak lama lagi Papua akan merdeka dan mereka akan dijanjikan jabatan tinggi. “Ternyata semuanya itu tipu-tipu saja. Kami bertahun-tahun hidup menderita di hutan, kepanasan, kedinginan, kehujanan, dan kelaparan”, tutur Telangga penuh penyesalan.

Baca Juga:  7 Kapal Carbotech Buatan Banyuwangi Diekspor ke Rusia

2 Komentar

  1. Kembalilah ke pangkuan ibu pertiwi saudaraku OPM,mari bersama kita bangun papua dan Indonesia,saya yakin saudara saudaraku di papua sana tidak ingin kita tercerai berai,satu nusa satu bangsa,satu bahasa,INDONESIA

    WE LOVE PAPUA,WE LOVE INDONESIA

Tinggalkan Balasan