Kemampuan TNI Harus Ditingkatka

Even the best can be improve, meski sudah menjadi yang terbaik pasti bisa ditingkatkan.

Keterampilan dan kemampuan prajurit TNI diminta ditingkatkan. Selain itu, masing-masing prajurit harus menjaga profesionalisme. ”Kemampuan harus ditingkatkan terus, kalau tidak ya masalah di lapangan. Bisa mengakibatkan kecelakaan sehingga produktivitas kerja terganggu,” kata Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Tatang Sulaiman ketika berkunjung ke Batalyon Zipur 4/TK Banyubiru, kemarin.

Kepada para prajurit TNI, tandas dia, tidak ada tentara hebat tanpa latihan. Sebab, prajurit diciptakan untuk menghadapi situasi sulit dan situasi yang tidak normal. ”Tentara harus bisa, maka standar latihannya tinggi,” imbuhnya.


Ketika berhadapan dengan tugas, masing-masing prajurit juga diminta untuk pintar-pintar memanfaatkan waktu. Tatang tidak ingin prajuritnya tidak siap ketika dihadapkan dengan tahapan tugas dan karier selanjutnya.

Didampingi para asisten ketika kunjungannya kemarin, Mayjen Tatang menyempatkan melihat kondisi pangkalan sekaligus kesiapan sarana alat berat pendukung tugas prajurit zeni dan jihandak. ”Hilangkan pelanggaran, saatnya ubah rutinitas Panglima. Ke depan saya ingin prestasi, prestasi, dan prestasi,” ujar Tatang.


Sumber: suaramerdeka.com

Baca Juga:  Brigjen TNI (MAR) Ipung Purwadi, MM Jabat Komandan Pasmar 2

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan