Kesiapan Fisik Prajurit Denpal Divif 2 Kostrad Terus Diasah

Mutu dan kesiapan tempur satuan sangat ditentukan kemampuan setiap personel dalam melaksanakan tugas sesuai pangkat dan jabatan, baik individu maupun satuan. Sebab itu, kemampuan personel dan satuan harus tetap dipelihara dan ditingkatkan melalui latihan secara terencana, bertahap, bertingkat dan berlanjut.

Guna memelihara dan meningkatkan kesiapan serta mutu tempur, Detasemen Peralatan (Denpal) Divisi Infanteri 2 Kostrad menyelenggarakan Uji Siap Jasmani Militer (USJM) prajurit, di kawasan Madivif 2 Kostrad, pada 21 s/d 23 Maret 2017.

Para prajurit Denpal Divif 2 Kostrad melaksanakan materi cross country, lari mengenakan Pakaian Dinas Lapangan (PDL) lengkap dengan ransel berisi beban seberat 5 Kg dan senjata laras panjang. Jarak yang harus ditempuh sejauh 5 Km, dengan medan cukup berat.

Letda Cpl Ginting, menyampaikan, “Personel dituntut memiliki kemampuan fisik prima dan harus melaksanakan sesuai aturan yang berlaku, sebagai bagian terpenting, dimana kegiatan ini merupakan olahraga militer bagi prajurit.”

Kegiatan itu juga merupakan program dari komando atas yang dilaksanakan serentak di Jajaran Divif 2 Kostrad, yang bertujuan menguji kemampuan, ketangkasan dan kesamaptaan jasmani setiap prajurit, untuk mencapai keberhasilan dari setiap tugas dan tanggung jawab yang diemban.


“Dengan adanya kegiatan Uji Siap Jasmani Militer ini diharapkan dapat diketahui kemampuan jasmani perorangan para prajurit Denpal Divif 2 Kostrad, sehingga kemampuan, ketangkasan dan kekompakan dapat ditingkatkan terus, guna memperoleh kesiapan dalam mendukung tugas pokok Satuan,” tambah Ginting.


sumber: malangvoice

Advertisements

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan