Kisah Heroik Erick Wahyudi Saat Gladi HUT TNI ke-72

Pratu Mar Erick Wahyudi, anggota Yonif-5 Mar Brigif-1 Mar Pasmar-1 yang tergabung dalam Tim GKK Lintas Helly Satgas Demo Tempur Laut HUT ke-72 TNI tahun 2017, menjadi pahlawan saat pelaksanaan gladi kotor ke tiga HUT ke-72 TNI di Dermaga Indah Kiat Cilegon, Banten. Minggu (01/10/2017).
Dengan penuh keberanian, Pratu Mar Erick Wahyudi menyelamatkan rekannya di Tim Fastrope yang berada di atasnya sekaligus menyelamatkan Helly Bell HU 411 milik Puspenerbal yang terhempas angin dan tali Fastrope tersangkut pada ujung tiang listrik yang berada di Dermaga Indah Kiat Cilegon, Banten.

Dengan cepat dan sigap, Pratu Marinir Erick yang merupakan Fastroper ke 4 dari 6 personel memutuskan mendarat di Tiang Listrik dan membebaskan tali fastrope yang tersangkut dengan resiko rawan terjatuh dari atas tiang listrik tanpa tali pengaman. 

Berkat usaha Pratu Mar Erick Wahyudi, tali fastrope dapat terlepas dari tiang listrik sehingga Fastroper ke 5 yaitu Pratu PSK Riza dari kesatuan DenBravo Paskhas TNI AU bisa melanjutkan luncuran hingga turun ke dermaga dengan selamat, disamping itu helly dapat melanjutkan terbang tanpa hambatan dan dapat melanjutkan kegiatan

Tali pin akhirnya bisa terlepas, tampak Pratu Erick sendirian di atas tiang listrik. Sedangkan fastrooper ke-5 melanjutkan peran turun ke dermaga. 


Prajurit TNI lain membantu evakuasi Pratu Erick dengan derek dan andang. 

Baca Juga:  Yonko 466 Paskhas Melaksanakan Latihan Rappeling


foto: pelopor wiratama

Advertisements

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan