Klaim Temukan Kelemahan Iron Dome, Iran Siapkan 100.000 Roket

Iron dome adalah sistem pertahanan udara milik Israel yang bertugas mencegat roket-rekot yang ditembakkan ke arah wilayahnya. Sistem ini telah terbukti efektif dan tak mampu dijebol oleh musuh-musuhnya.

Iran melalui mantan Kepala Staf Angkatan Bersenjata Iran, Mayor Jenderal Hassan Firouzabadi mengklaim bahwa negaranya telah menemukan celah kelemahan dari Iron Dome saat pawai Hari Quds Internasional di Teheran.

Dia juga mengklaim bahwa Iron Dome hanya lelucon saja.


“Sistem ini telah diuji berkali-kali dan terbukti tidak efektif. Kami tidak melihat keefektifannya terhadap serangan rudal, drone dan berbagai serangan yang diluncurkan dari Lebanon dan Suriah ke Israel, karena sistem pertahanan ini hanya berfungsi untuk memberikan rasa aman yang palsu kepada orang-orang Israel.” ujar Firouzabadi, dalam Mehrnews (8/6/2018).

Penyataan serupa dilontakan oleh Brigadir Jenderal Hossein Salami yang merupakan Komandan Kedua Korps Revolusi Islam. Bahwa sistem Iron Dome tak akan mampu mencegat 100.000 roket dari pasukan Hizbullah di Lebanon.

“Pasukan yang dikendalikan oleh Iran di Libanon & Suriah (Front Perlawanan) mampu menembakkan 100.000 rudal ke Israel, sumber dari semua masalah yang dihadapi oleh Dunia Muslim saat ini.” tulis Kolumnis Internasional, Amir Tehri yang mengutip pernyataan Salami.


Iron Dome memang terlihat efektif untuk menangkal serangan kecil-kecilan yang kerap diluncurkan oleh Hizbullah dan Hamas. Namun, untuk menghadapi serangan besar dan masif, sistem ini belum pernah diuji pada situasi seperti itu. Bila benar kelemahan Iron Dome sudah ditemukan dan Iran menembakkan 100.000 rudal, kira-kira nasib Israel akan seperti apa ya?

Baca Juga:  53 Pasukan Mesir Tewas Diserang Milisi Pro Mursi di Gurun Sinai

Sumber:

en.mehrnews.com/news/134622/Iran-military-official-calls-Israeli-Iron-Dome-a-mere-joke

1 Komentar

Tinggalkan Balasan