Kodam XVII Cenderawasih Papua Membutuhkan Helikopter Tambahan

Kodam XVII/Cenderawasih Papua membutuhkan tambahan helikopter, untuk menjaga kedaulatan NKRI, hal tersebut mengingat luasnya wilayah kerjanya.

Bukan hanya itu saja, alat utama sistem senjata (Alutsista) TNI yang saat ini perlu ditambah adalah persenjataan perorangan dan senjata berat lainnya.

Danrem 172/Praja Wira Yakthi, Kolonel Inf Jonathan Binsar Parluhutan Sianipar menyebutkan alutsista yang dimiliki Kodam Cenderawasih tergolong baru. “Tahun buatan alutsista yang kami miliki 2014-2015, siap operasional,” jelas Binsar, Jumat (5/10).

Kodam Cenderawasih sengaja menggelar alutsista pada HUT TNI ke-73 di Halaman Kantor Gubernur Papua yang dilaksanakan pada 5-7 Oktober 2018.


Pameran alutsista sengaja dilakukan untuk mengenalkan kepada masyarakat Papua tentang persenjataan maupun perlengkapan lainnya yang dimiliki oleh TNI saat ini.


“Pameran ini juga sebagai bentuk pertanggungjawaban TNI kepada seluruh rakyat Indonesia, dimana anggaran pengadaan alutsista TNI berasal dari pajak seluruh rakyat Indonesia,” ujarnya.

Sehingga, dengan pameran tersebut masyarakat dapat melihat dari dekat berbagai jenis alutsista yang akan menambah wawasan dan semakin terbentuknya akses informasi dalam mengenal perkembangan alutsista, maupun kegiatan yang dilakukan TNI saat ini.

Sumber: kumparan.com

Baca Juga:  Jet Tempur Sukhoi Su-27/30 Digeser ke Perbatasan Malaysia Tarakan

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan