Kodim 0829/Bangkalan Membantu Petani Mengumpulkan Hasil Panen Padi

Komando Distrik Militer (Kodim) 0829/Bangkalan, kerahkan Babinsa membantu target serapan gabah petani (Sergap). Upaya penyerapan  gabah tersebut dengan mengupayakan seluruh jajaran Koramil bersama tim gabungan yang  terdiri dari personel masing masing dari Babinsa, Distan, Upsus dan Bulog.

Seperti yang dilakukan Babinsa Serda Marjuin dan Babinsa lainnya dari Koramil 0829-13/Arosbaya jajaran Kodim 0829/Bangkalan, membantu petani mengumpulkan hasil panen padi di dua desa, yaitu Desa Lajing dan Desa Buduran Kecamatan Arosbaya Kabupaten Bangkalan.  Hal ini dilakukan guna meningkatkan serapan gabah Bulog, Selasa (25/4) pagi.

“Babinsa turun langsung ke lokasi panen dan ke petani. Supaya hasil panen petani dapat langsung diserap Bulog dalam memenuhi target sergap,” ungkap 0829-13/Arosbaya Kapten Inf M Heriyanto, saat ditemui media ini.


Tekhnis pelaksanaan di lapangan ungkap Danramil, sasaran berbeda di setiap desa yang sedang mengalami musim panen dan bergerak secara serentak ke lokasi siap panen.


“Kita pastikan setelah ada koordinasi dengan  Bulog menyatakan siap membeli dengan sistem pembayaran cash di lapangan kepada petani,” ungkap Danramil.

Baca Juga:  TNI Dikhawatirkan Jadi Sasaran Teror jika Ikut Gempur ISIS di Filipina

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan