Kodim Blora Gelar Tanam Padi Serentak

Sebagai bentuk dukungan peningkatan produksi pangan di Kabupaten Blora, Jajaran TNI Kodim 0721/Blora bersama Dinas Pertanian Perkebunan Peternakan dan Perikanan (Dintanbunakikan) Blora melakukan gerakan tanam padi  sistim jajar Legowo dengan alat tanam Transplater. Kegiatan tersebut berlangsung di areal persawahan Desa Puledagel, Kecamatan Jepon Blora. Selasa (22/11).

Komandan Kodim (Dandim) 0721/Blora Letkol Inf Susilo, S. Sos, dengan semangat  ikut terjun ke sawah bersama Kepala Dintanbunakikan Blora Reni Miharti dan Ketua Persit KCK Cabang XLII Kodim Blora Ny. Yulia Susilo dan didampingi Pasiter, para penyuluh Ka UPTD Jepon dan Bogorejo meragakan gerakan tanam padi  sistim jajar Legowo .

“Kegiatan ini sebagai wujud nyata bahwa, TNI eksis dalam pendampingan upaya khusus (Upsus) peningkatan produksi padi Jagung Kedelai (Pajale)”, jelas Dandim Blora Letkol Inf Susilo.


Menurut Dandim, untuk memaksimalkan program ini, pihaknya telah memerintahkan para Danramil dan para Babinsa senantiasa melakukan mendampingan kepada masyarakat yang tergabung dalam kelompok tani diwilayah binaanya masing-masing, jelas Dandim Letkol Inf Susilo. (Pendim 0721/Blora)

Baca Juga:  TNI AL Kerahkan 6 Kapal Perang Untuk Pengamanan Raja Salman

1 Komentar

Tinggalkan Balasan