Komandan Kormar Resmikan Gedung Batalyon Roket-1

Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono meresmikan Gedung Markas Batalyon Roket-1 Marinir di Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya, Senin.
Peresmian tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Komandan Korps Marinir didampingi Komandan Pasmar-1 Brigjen TNI (Mar) Lukman, Komandan Kolatmar Kolonel Marinir Wurjanto, Komandan Lanmar Surabaya Kolonel Marinir Mauriadi dan Komandan Batalyon Roket-1 Marinir Letkol Mar Dian Suryansyah.

Dalam sambutannya Komandan Korps Marinir menyampaikan apresiasi kepada Komandan Batalyon beserta prajurit Batalyon Roket-1 Marinir atas upaya untuk memberikan yang terbaik untuk Satuan, yaitu bahu-membahu membangun Gedung Markas Batalyon Roket-1 Marinir dengan cara swadaya.

“Seorang Komandan harus mempunyai komitmen untuk membangun satuannya. Hal ini sudah ditunjukkan oleh Batalyon Roket-1 Marinir,” katanya.

Lebih lanjut disampaikan oleh Dankormar bahwa markas batalyon adalah simbol kebanggaan prajurit, sehingga berusaha sendiri untuk membangun markas batalyon menjadi lebih baik, sehingga merasa kerasan tinggal di dalamnya.


“Upaya yang telah dilakukan Batalyon Roket-1 Marinir semoga bisa ditiru oleh satuan-satuan lainnya, tidak perlu menunggu uluran tangan satuan atas, tapi secara mandiri untuk membangun satuannya,” kata Dankormar.

Sebelum mengakhiri sambutannya, orang nomor satu di Korps Marinir itu mengharapkan kepada seluruh prajurit Batalyon Roket-1  agar merawat dan mempertahankan gedung markas itu sehingga kebersihannya selalu terjaga.


Usai memberikan sambutan, Komandan Korps Marinir melihat ruangan Markas Batalyon, yaitu ruangan Komandan Batalyon dan Wadanyon. (antaranews)

Baca Juga:  Saksikan Latihan PPRC di Natuna, Presiden Jokowi Bangga Pada TNI
Advertisements

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan