Komandan PMPP TNI Terima Delegasi Singapore Armed Forces

Komandan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) TNI yang diwakili oleh Direktur Pembinaan Kerjasama Internasional dan Informasi (Dirbinkersinfo) PMPP TNI, Kolonel Adm Victor R.C.J George S.IP., MPACS., MMA menerima kunjungan delegasi Singapore Armed Forces Joint Senior Leadership Course (JSLC) yang dipimpin oleh Commandant Specialist and Warrant Officer Institute, Colonel Marcus Tian bertempat di Auditorium PMPP TNI, Sentul Bogor (05/11/2019).

Dirbinkersinfo PMPP TNI Kolonel Adm Victor R.C.J George S.IP., MPACS., MMA menyampaikan ucapan selamat datang kepada 38 siswa JSLC dan sekaligus menjelaskan mengenai organisasi PMPP TNI, sejarah awal didirikan, kegiatan dan latihan bersama yang baru saja diselenggarakan di PMPP TNI.

Pada kesempatan tersebut para delegasi menyaksikan video profil PMPP TNI untuk mendapatkan gambaran mengenai sejarah, kegiatan-kegiatan maupun Penugasan Pasukan TNI yang tergabung dalam Kontingen Garuda yang telah berlangsung sejak tahun 1957.

Rangkaian kegiatan kunjungan dilanjutkan paparan mengenai “International Cooperation Program 2019-2020” yang disampaikan oleh Mayor Inf Shadu yang menjelaskan tentang kerjasama yang telah dan akan terjalin antara PMPP TNI bersama counterpart, Institusi maupun para peneliti baik dari dalam dan luar negeri.

Pada sesi tanya jawab dipimpin langsung oleh Kolonel Victor George dan menjawab pertanyaan para siswa JSLC terkait bagaimana PMPP TNI menyiapkan Kontingen Garuda, terutama dalam upaya meningkatkan pasukan perdamaian wanita TNI yang menjadi salah satu Komitmen Bangsa Indonesia dalam keterlibatannya pada misi perdamaian dunia.

Baca Juga:  Tabrak Bangkai Kapal, KRI Pati Unus Kandas

Kegiatan diakhiri dengan pertukaran cinderamata dari kedua belah pihak, penulisan kesan dan pesan mengenai PMPP TNI oleh Colonel Marcus Tian dan ditutup oleh foto bersama.

Sumber: Puspen TNI

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan