Kontrak Pembelian Sukhoi Su-35 Diteken Bulan Depan?

Kontrak pembelian Sukhoi Su-35 untuk Indonesia dijadwalkan akan ditandatangi bulan depan, demikian pernyataan yang dikeluarkan oleh Direktur Rostec, Viktor Kladov pada media TASS pada hari Jumat, 17/02/2017.

“Kami berharap kontrak pembelian Su-35 bisa segera disepakati, dan saya yakin bulan depan sudah ditandatangani,” kata Kladov.

Sebagaimana berita yang santer didengar, Indonesia berencana akan membeli 10 jet tempur multiperan Su-35 untuk menggantikan pesawat F-5 Tiger yang sudah menua dan digunakan sejak 1980-an. Angkatan Udara Indonesia sendiri telah mengoperasikan jet-jet tempur Rusia tipe Sukhoi Su-27 dan Su-30.


Dari media Interfax dilaporkan, pembantu presiden Rusia pada bidang kerjasama teknis militer, Vladimir Kozhin, mengatakan  sedang melakukan negosiasi untuk menyediakan Su-35 ke Indonesia. “Negosiasi terkait pasokan 12 Su-35 Indonesia dalam tren positif,” katanya.


Sebelumnya, Duta Besar Indonesia untuk Rusia, Supriyadi Wahid, mengatakan kepada “Interfax”
bahwa negaranya berencana untuk membeli sekitar 8-10 Su-35 dan kedua belah pihak saat ini sedang membahas harga dan syarat-syarat kontrak.

“Rostec” adalah JSC “Rosoboronexport”, yang merupakan satu-satunya lembaga negara perantara ekspor senjata Rusia.

Advertisements
Baca Juga:  Myanmar Beli 16 Jet Tempur JF-17 Thunder China

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan