Korea Selatan Tunggu Kedatangan Prabowo Untuk Percepat Proyek Pesawat KF-X

Duta Besar Korea Selatan (Korsel) menyatakan bahwa Indonesia tetap menjadi mitra strategis dalam pengembangan alutsista dan Korsel akan tetap akan melanjutkan proses transfer teknologi.

“Kami telah mengirimkan kapal selam ke Indonesia. Ini bukan hanya sekedar pembelian peralatan militer, tapi juga untuk membantu Indonesia dalam mengembangkan dan membuat kapal selam,” kata Duta Besar Korsel Chang-beom pada seperti dikutip dari sindonews.com (14/1/2020).

“Kapal selam yang sudah kami kirim, sebagian dirakit di Surabaya oleh PT. PAL. Kontrak berikutnya adalah untuk pembelian tiga kapal selam lainnya dari Korsel. Kontrak ini hanya tinggal ditandantangani,” sambungnya.

Dia lalu menyinggung mengenai proyek KFX/IFX, yakni proyek pengembangan jet tempur generasi terbaru Korsel dan Indonesia. Dia berharap proyek ini dapat segera kembali berjalan.

“Dari sisi Indonesia ada PTDI, dari Korsel KAI untuk merancang dan membangun jet tempur generasi terbaru untuk Angkatan Udara kedua negara. Dengan adanya pergantian seluruh kabinet pemerintahan Indonesia, ada penundaan dalam kelanjutan program ini,” ucapnya.

“Oleh karena itu, Menteri Pertahanan kami melakukan kunjungan ke Jakarta pada Desember tahun lalu. Kami sedang menanti kunjungan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto ke Korsel untuk bertemu Menteri Pertahanan kami dan membuka jalan bagi percepatan proyek KFX/IFX,” tukasnya. (Sumber: Sindonews.com)

Baca Juga:  Pesawat Latih Tempur Yak-130 AU Bangladesh Jatuh

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan