Korea Utara Klaim 4,7 Juta Warganya Siap Jadi Pasukan Baru

Korea Utara mengklaim bahwa 4,7 juta warganya telah mengajukan diri untuk bergabung dan mendaftar sebagai anggota militer. Tingginya pendaftar militer ini terjadi sejak Kim Jong-un mengancam untuk “menjinakkan” Presiden Amerika Donald Trump “dengan api” pekan lalu.
Menurut surat kabar Rodong Sinmun, sebagaimana dikutip USA Today, jutaan laki-laki dan 1,22 juta perempuan berusia muda mengatakan mereka ingin mendaftar untuk melawan Amerika Serikat.

Pyongyang sebelumnya mengklaim bahwa warga Korea Utara secara sukarela bergabung dengan militer sebagai bagian dari kampanye propaganda untuk meningkatkan solidaritas.

Seperti diketahui, langkah pemuda untuk bergabung dengan militer Korea Utara terjadi setelah Kim mengeluarkan sebuah pernyataan bahwa dia segera “menjinakkan” Trump dengan “api”. Ini diungkapkan setelah Trump pada Sidang Majelis Umum PBB di New York menegaskan akan menghancurkan Korea Utara secara total.


Sementara itu, China, salah satu sekutu Pyongyang yang paling penting, memerintahkan penutupan perusahaan Korea Utara di China dan menutup perusahaan gabungan China-Korut dalam jangka waktu 120 hati ke depan, sesuai dengan sanksi terbaru PBB yang dikeluarkan 12 September lalu.


Sumber: viva

Advertisements

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan