Kostrad Gelar Latihan Tempur Gerilya Kota di Salatiga

Sebanyak 345 prajurit Batalyon
Infanteri Mekanis Raider 411/PDW Gelar Latihan Pertempuran Kota (Purkota) di Kota Salatiga selama empat hari.

Latihan ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit agar mampu melaksanakan pertempuran kota dalam operasi lawan Insurjen. Karena untuk mendukung tugas TNI yang semakin kompleks.

Disamping untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan setiap prajurit, latihan ini juga akannmenumbuhkan jiwa solidaritas dan kekompakan, kekeluargaan dalam suatu regu.

Sasaran latihan Pertempuran Kota ini adalah Kantor Perpustakaan Daerah Salatiga, Kantor Diknas Kota Salatiga dan Kantor PLN Kota Salatiga.


Latihan ini menuntut untuk mampu
melaksanakan perencanaan, persiapan, tahapan pertempuran kota (Purkota) dan penyelenggaraan komando serta pengendalian dalam pelaksanaan Purkota
dengan baik dan benar.


Danyonif Mekanis Raider 411/PDW Mayor Inf Widi Rahman S.H. mengatakan, “Melihat tugas di lingkungan TNI yang semakin kompleks jadi setiap prajurit harus mampu menghadapi segala
rintangan di setiap medan latihan maupun medan yang sebenarnya, diharapkan kepada setiap prajurit Yonif Mekanis Raider 411/PDW agar berlatih dengan sungguh – sungguh serta selalu memperhatikan faktor keamanan baik Personil maupun materil”.

Baca Juga:  Thunder Iron 17- 2446 Latihan Bersama Kopaska TNI AL Dengan US Navy Seals Resmi Dibuka

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan