KRI Rumah Sakit TNI AL Ini Kembali di Pangkalan

071413_858512_KRI_Soeharso.Koarmatim

Kapal perang rumah sakit dari jajaran Komando Armada RI Kawasan Timur yaitu KRI. Dr. Suharso-990 yang berada di bawah binaan Satuan Kapal Bantu Koarmatim dengan Komandan KRI Letkol Laut (P) Ashari Alamsyah, tiba kembali di Pangkalan, Dermaga Koarmatim Ujung, Surabaya, Minggu (27/15).

KRI ini tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Operasi Surya Bhaskara Jaya (SBJ) LXIV tahun 2015 ini. Selama hampir satu bulan, terhitung sejak diberangkatakan dari Jakarta oleh Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani pada tanggal 28 Agustus 2015, aktif melaksanakan misi kemanusiaan dalam rangka mendukung Sail Tomini tahun 2015.


Dalam melaksanakan tugasnya, KRI dr. Suharso telah melaksanakan berbagai kegiatan sosial yang dimulai dari Tolitoli (Sulteng), dilanjutkan ke Pulau Marore (Sulwesi Utara), Gorontalo, Parigi, Kepulauan Togean, Banggai dan berakhir di Makassar, Sulawasi Selatan.

Komandan Satgas SBJ Kolonel Laut (P) Soetarmono, M.Si (Han) yang sehari-hari menjabat Komandan Satuan Kapal Bantu Koarmatim, menyatakan rasa banggaanya karena kegiatan SBJ LXIV telah terlaksanakan dengan baik, lancar, dan sukses.

“Saya merasa bangga bahwa kegiatan SBJ LXIV telah terlaksana dengan baik, lancar, dan sukses,” kata Kolonel Laut Soetarmono seperti dilansir dalam siaran pers Kadispen Koarmatim, Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman.

Advertisements

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan