Krisis Pilot, Marinir AS akan Kurangi Jumlah Pesawat F-35

US Marines Corsp/ Korps Marinir AS adalah salah satu marinir paling komolet persenjataanya di dunia. Menjadikanya satuan marinir yang siap bertempur di darat, laut dan udara. Siap menginvasi negara mana pun.

Namun sekarang, Marinir AS sedang kekurangan jumlah pilot pesawat tempur.
Diberitakan oleh Breaking Defense (27/3/2020) Korps Marinir AS harus menghitung ulang kebutuhan pesawat tempurnya karena mereka saat ini kesulitan untuk merekrut pilot-pilot muda.

Di sisi lain, ketimpangan teknologi antara pesawat 4G dan 5G cukup besar sehingga butuh banyak biaya untuk mengupgrade kemampuan pilot dari pesawat F-15 ke F-35. Di sisi lain biaya operasional F-35 juga lebih boros daripada F-15.

Menurut Komandan Korps Marinir Jenderal David Berger “ketidakmampuan untuk membangun dan mempertahankan invetaris F 35 karena kami tidak bisa merekrut pilot-pilot baru, oleh karena itu membuat saya bahwa kita harus pragmatis mengenai kemampuan kita untuk mendukung program pentagon”

Secara umum Korps Marinir AS harus menghadapi keterbatasan anggaran, sebagai Kotama yang paling muda Korps Marinir hanya mendapatkan anggaran yang terbilang cukup kecil untuk militer AS sedangkan mereka harus bergulat dengan armada pesawat terbang tua, helikopter dan kendaraan yang tumbuh semakin mahal untuk dipertahankan

Baca Juga:  Pesawat Temput MiG-21 India Jatuh Tertabrak Burung

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan