KSAD Tinjau Kesiapan Tim untuk Ajang AARM 2018 di Markas Kopassus

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Mulyono didampingi Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Danjen Kopassus) Mayjen TNI Eko Margiyono meninjau kesiapan tim The ASEAN Armies Rifle Meet (AARM) ke-28 Tahun 2018 yang sedang melaksanakan latihan akhir di Lapangan Tembak B. Sudaryanto Makopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Senin (5/11/2018).

Dalam peninjauan tersebut, Jenderal TNI Mulyono melihat langsung latihan yang dilakukan para petembak tim AARM-28 tahun 2018, mulai dari menembak Pistol Putra – Putri, Tembak Senapan dan Tembak Karaben.

Usai melaksanakan peninjauan, Jenderal TNI Mulyono berkesempatan memberikan pengarahan kepada para petembak.


Dalam pengarahannya, KSAD meminta kepada seluruh atlet untuk melakukan evaluasi dan koreksi terhadap diri sendiri dengan hasil menembak selama latihan.

“Masing-masing introspeksi diri, apakah hasil perorangan maupun beregunya sudah mencapai target yang ditetapkan,” ucap KSAD Mulyono dalam pernyataan tertulis, Senin (5/11/2018).

Ia mengatakan, target waktu atau nilai dapat ditentukan dari hasil juara-juara pada pertandingan menembak pada AARM-27 tahun 2017 yang harus dapat ditingkatkan.

“Setiap petembak harus bisa menjawab sendiri kekurangannya apabila tidak bisa mencapai nilai atau target yang di tentukan. Cari tahu faktor-faktor yang mempengaruhi dalam latihan dan saat bertanding.

Penembak harus mempunyai mental yang kuat sehinggal bisa mendapatkan hasil menembak yang maksimal dan meraih juara. “Gaya dalam bertanding nantinya harus sama dengan gaya pada saat latihan,” tambahnya.

Baca Juga:  Balok Kayu Jadi Pelindung Ekstra Pada Ranpur

Untuk itu KSAD berpesan kepada Komandan latihan AARM-28 Mayor Inf Amril untuk mencari tahu kondisi tempat bertanding serta peraturan yang berlaku pada saat pertandingan menembak AARM-28 tahun 2018.

Kepada penembak yang baru sekali mengikuti AARM harus mau bertanya kepada penembak senior agar dapat meningkat kemampuannya.


“Semua atlet dalam bertanding harus fokus dan happy, tidak boleh ada dalam pikiran atlet AARM permasalahan apapun, baik permasalahan keluarga ataupun permasalahan tempat bertanding. Berikan kebanggaan kepada saya selaku KSAD dan negara untuk menjadi juara umum AARM-28 di Malaysia, terutama saat pertandingan terakhir materi Senapan Otomatis (SO) harus menang, karena saat itu seluruh Kepala Staf Angkatan Darat se-Asean melihat dan akan mengucapkan selamat ke KSAD pemenang,” ungkap KSAD.

Mengakhiri pengarahannya KSAD meminta seluruh tim AARM-28 untuk selalu berdoa kepada Allah SWT, karena hanya dengan pertolongan Tuhan seluruh tim bisa meraih yang diinginkan dan menjadi juara.

“Jadilah juara, tetap berlatih dan tetap semangat,” harap KSAD.

Pelaksanaan Lomba Tembak antar Angkatan Darat negara-negara ASEAN atau The ASEAN Armies Rifle Meet (AARM) ke 28 Tahun 2018 yang diikuti seluruh negara anggota Asia Tenggara ini akan berlangsung mulai pada tanggal 9 sampai dengan 30 November 2018 di Malaysia.

Dalam peninjauan tersebut KSAD di dampingi Danjen Kopassus Mayjen TNI Eko Margiyono, Asops KSAD Mayjen TNI M. Fachruddin, Pangdam Jaya Mayjen TNI Joni Supriyanto, Asops Danjen Kopassus Kolonel Inf Fery Irawan dan Danlat AARM-28 Mayor Inf Amril.

Baca Juga:  Membahayakan Penerbangan, Penjual Green Laser Disweeping TNI AU

Sumber: okezone.com

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan