KSAU Benarkan Kontrak Pembelian Sukhoi Su-35 Sudah Diteken Kemenhan

Situs berita Rusia Beyond The Headlines (RBTH) menurunkan berita tentang penandatangan kontrak pembelian Sukhoi Su-35 antara Indonesia dan Rusia. Akibatnya banyak netizen meragukan kabar kepastian deal tersebut. Wajar karena selama ini memang prosesnya maju mundur, lempar sana, lempar sini.

Namun berita Kementerian Pertahanan (Kemhan) sudah menandatangani kontrak pengadaan pesawat tempur Su-35 dari Rusia telah dikonfirmasi kebenaranya oleh Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Yuyu Sutisna.

“Sudah ditandatangani,” ujar KSAU seperti dilansir Angkasa, Kamis (14/2/2018) sore.


Informasi beredarnya berita penandatanganan kontrak pengadaan pesawat Su-35 awalnya disampaikan oleh Kepala Pusat Komunikasi Publik (Kapuskompublik) Kemhan Brigjen TNI Totok Sugiharto, Kamis siang saat dikonfirmasi wartawan.

Kementerian Pertahanan sendiri belum secara resmi menyampaikan detail hal itu dalam keterangan persnya. Totok mengatakan, penandatanganan telah dilaksanakan pada Rabu, (14/2).

Sebelumnya, KSAU berharap agar kontrak pengadaan pesawat pengganti F-5E/F itu segera terlaksana mengingat Skadron Udara 14 Lanud Iswahjudi yang akan menaungi Su-35 TNI AU ini sudah lama tidak memiliki pesawat tempur pengganti F-5 yang sudah dipensiun.


“Saya harapkan Februari ini bisa terlaksana tanda tangan kontrak pengadaan Su-35,” ujar Marsekal Yuyu di sela pelaksanaan Rapim TNI AU di Mabesau, Cilangkap pada 26 Januari lalu. (TSM/Angkasa Review)

Baca Juga:  Malaysia Berencana Jual MIG-29 Untuk Beli Suku Cadang Sukhoi SU-30

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan